RSS

7 Peralatan sederhana untuk berlatih di rumah

Banyak orang datang ke gym dengan berbagai alasan seperti membentuk badan, menurunkan berat badan, atau menambah massa otot. Namun kadang ada waktunya kamu malas berlatih di gym karena berbagai alasan.
Antisipasi kondisi ini dengan membeli peralatan sederhana berikut ini agar kamu tetap bugar dengan berlatih di rumah, yaitu:
Band
Pilih band untuk melakukan latihan perlawanan sesuai kemampuan fisik. Kamu dapat memilih alternatif kekuatan band seperti ringan, medium, berat, dan ekstra berat.

Bola Latihan
Kamu bisa mendapatkan bola latihan di toko yang menjual peralatan fitness. Kamu dapat memilih ukuran bola latihan yang tepat sesuai dengan kondisi fisik kamu.


Matras
Meskipun kamu memiliki karpet di rumah, pastikan juga kamu memiliki matras latihan. Hal ini berguna sebagai bantalan ekstra selama latihan dan melindungi siku, lutut, dan jari kaki lecet akibat gesekan saat melakukan latihan yoga, peregangan, dan pendinginan.

Medicine Ball
Gunakan bola ini untuk alternatif dan variasi latihan lainnya seperti latihan perut dan latihan kaki. Pastikan kamu tidak melakukan latihan melempar dengan medicine ball di dalam rumah kamu.


Dumbbell
Dumbbell merupakan alat latihan klasik yang akan tetap bertahan di tiap generasi. Belilah satu atau beberapa set dumbbell dengan berat yang bervariasi di toko peralatan fitness. Kamu bisa menggunakan dumbbell untuk berbagai jenis latihan di rumah.

DVD Panduan Latihan
Belilah beberapa keping DVD panduan latihan sebagai dorongan dan motivasi latihan Kamu sekaligus untuk menyempurnakan gerakan latihan. Pilihlah DVD panduan latihan sesuai dengan kegemaran kamu, entah itu yoga, pilates, latihan dengan band, aerobik, dan lainnya.

Body Bar
Gunakan body bar untuk berlatih, pasang body bar di tempat yang kokoh. Body bar adalah bar yang dilengkapi dengan padding khusus untuk melakukan beberapa jenis latihan. Body bar juga dapat dipasangkan dengan band khusus sebagai variasi.

Beberapa peralatan latihan sederhana ini di atas bisa kamu pertimbangkan untuk kamu miliki, agar selalu bugar meskipun ketika sedang malas berlatih di gym.
Selamat berlatih! :)
(sumber : www. duniafitnes.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar