RSS

Mau mulai hidup sehat? Mau diet? Ayo cari teman!


Tidak sendiri, Lebih efektif
Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan secara bersama-sama memperoleh hasil yang lebih efektif. Penurunan berat badan dengan menjalankan program diet bersama teman ternyata lebih baik, apabila dibandingkan dengan sendirian. Selain itu, penurunan berat lemak juga lebih tinggi.
Penelitian terhadap para wanita yang bekerja di bidang kesehatan ini menunjukkan bahwa mereka yang mengikuti program diet bersama mengalami penurunan berat badan sebesar 3.5 kg dalam 8 minggu, dibandingkan dengan penurunan 1.9 kg pada mereka yang mengikuti program diet sendirian.

Tidak sendiri, Saling mendukung
Penelitian lain memang sudah menunjukkan bahwa program penurunan berat badan yang dilakukan dalam grup cenderung lebih efektif. Hal ini berkaitan dengan kecenderungan untuk saling mendukung di antara mereka yang sedang berdiet bersama-sama.
Selain saling mendukung, diet bersama-sama juga lebih efektif karena anggota grup akan saling memantau dan mengingatkan satu sama lain. Pola makan yang seimbang dan terkontrol pun dapat dijalankan dengan lebih disiplin. Begitu juga dengan olahraga, anggota grup akan saling mengajak untuk berolahraga. Olahraga rutin jelas membantu agar penurunan berat badan dan berat lemak lebih efektif.
Wah, ternyata tidak hanya pekerjaan saja yang lebih efektif jika dilakukan bersama-sama. Menjalankan program diet bersama teman-teman juga memberikan hasil yang lebih baik. Coba tanyakan teman-temanmu dan bentuk grup untuk bersama-sama menurunkan berat badan.. 
Sure (together) you can do.. Ayo mulai cari partner in diet kamu :)
 (sumber : www.wrp-diet.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar