RSS

Bagaimana cara mempunyai perut sixpack?


Punya perut yang sixpack adalah impian tiap cowo. Dengan perut yang sixpack, cowo merasa lebih gagah, macho, dan keren. Banyak orang bilang ng-bentuk perut sixpack itu ribet. Tapi sebenenrnya ga ko, yang penting kita tekun nglakuinnya. Buat kamu yang pengen punya perut sixpack ada cara yang bisa kamu lakukan:
Pertama, pahami masalah pada perut kamu. Umumnya perut cowo yang terlihat besar disebabkan oleh tumpukan lemak pada perutnya. Oleh sebab itu, latihan yang tepat bagi perut besar adalah latihan membakar lemak, bukannya latihan untuk melatih otot perut. Untuk membakar lemak lakukanlah latihan kardio, seperti lari pagi, lari sore, dan angkat beban.
Kedua, makanlah makanan yang bergizi. Kurangi konsumsi makanan yang berlemak, gorengan, fast food agar perut tidak terlihat buncit lagi. J
Ketiga, konsumsi minyak ikan akan sangat membantu proses pembentukan perut six pack Kamu. Minyak ikan banyak mengandung omega 3. Omega 3 mempengaruhi produksi hormon insulin, hal ini dapat mengurangi penumpukan lemak di otot tubuh kamu.
Keempat, kurangilah minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Terkadang setelah berlatih, Kamu suka minum bersoda untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Minuman bersoda biasanya mengandung gula sangat banyak. Hal ini akan membuat program kamu gagal.

Bentuk latihan untuk perut six pack diantaranya:
  1. Sit up, ini berfungsi untuk mengencangkan otot perut. Untuk tahap awal, cukup lakukan 10-15 sit up. Jika sudah terbiasa, kamu dapat menaikkan jumlah latihan kamu.
  1. Latihan kardio atau angkat beban, latihan seperti ini akan membakar lemak di perut Kamu. Selain itu latihan ini juga mempertegas garis-garis sixpack di otot kamu.
  1. Bench Crunch, latihan ini gerakannya berbaring, punggung bagian menyatu dengan lantai, kedua lengan disilangkan di atas dada, angkat dua kaki kamu ke atas kursi, paha dengan lantai membentuk “T”. Hembuskan napas, buat kepala dan punggung melengkung ke bagian atas ke depan dengan punggung ke bawah tetap di lantai. Posisi kepala harus sejajar dengan punggung. Tahan, ulangi.
Nah, sekarang kita uda tahu gimana cara punya perut sixpack. Ternyata mudah kan!, kalo ada niat, pasti ada jalan deh!
Selamat belatih! :)

(sumber : www.ehow.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar