RSS

Bagaimana cara menghilangkan love handles?


Love handles? Apaan tuh? Pegangan cinta? 

Eits, bukan




Love handles itu, bagian dari perut samping yang menggelambir, yang tampak ”bertingkat” saat kita duduk itu hahaha...
Tau kan? 
Yah, bagian tubuh yang satu ini memang cukup mengganggu pemandangan dan harus dihilangkan. Semakin besar love handles kita menunjukkan banyak lemak yang ditimbun dalam tubuh kita. Terlebih lagi, semakin banyak lemak dalam tubuh merupakan indikator kesehatan kita yang kurang baik.

Ada beberapa cara yang dpat kita lakukan untuk menghilangkan love handles ini :
1.  Lari
Lari merupakan olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Lari juga efektif untuk membakar kalori yang akan membantu tubuh mengurangi lemak, termasuk lemak love handles.
2.  Naik-turun tangga
Naik-turun tangga adalah salah satu latihan yang baik untuk menghilangkan love handles. Latihan ini akan melatih tubuh bagian tengah, termasuk love handles. Latihan ini dapat dilakukan di rumah maupun di gym dengan mesin stair-stepper.
3.  Jaga makan
Selain olahraga, jumlah makanan yang kamu makan juga merupakan faktor penentu kesuksesan latihan ini. Hindari minuman bersoda. Kurangi karbohidrat dan garam yang kamu makan tiap harinya. Karbohidrat yang terlalu banyak akan diubah oleh tubuh dan disimpan sebagai lemak. Sedangkan, jumlah garam yang terlalu banyak akan menyebabkan tubuh kelebihan air yang menyebabkan love handles tampak semakin besar. Banyak makan sayuran dan whole grains akan membantu keberhasilan latihan ini.
4.  Lakukan weight-training circuit
Latihan ini berarti melakukan beberapa latihan beban dengan jeda istirahat yang sedikit. 2-3 kali tiap minggu latihan ini akan membantu mempercepat menghilangkan love handles. Tapi ingat, jangan terlalu memaksakan diri. Beristirahatlah bila diperlukan. Latihan  yang terlalu berat dan dipaksakan tidak akan memberikan efek yang positif bagi tubuh kita J
5.  Lakukan latihan kardio sambil puasa
Latihan ini berfungsi untuk mempercepat pembakaran kalori selama kardio (lari, senam, bersepeda, renang). Saat berpuasa, kadar gula dala darah akan turun. Hal ini akan memacu tubuh untuk memecah lemak agar dapat digunakan sebagai sumber energi. Makin banyak lemak yang dipecah, makin cepat pula kamu menghilangkan love handles.

Dalam melakukan latihan ini diperlukan niat dan komitmen yang tinggi. Tanpa kedua hal ini, latihan yang kita lakukan akan sia-sia. Hal lain yang perlu diingat adalah jangan terlalu memaksakan diri. Ingat, kita berolah raga agar tubuh kita semakin sehat. Bila terlalu memaksakan diri, kita justru akan membuat tubuh kita sakit.
Selamat berlatih! :)

(sumber : www.ehow.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Anonim mengatakan...

wuidiihh,, pas gw buka2, ada kata love handles, langsung gw buka.. trnyata di luar dugaan bgt yg bgnian namanya love handles.. *truspunyalg* ups.. anw, dpt sdikit info ttg apa namanya love handles,haha
-shirly-

tobz mengatakan...

nah ini love handles ini susah banget ngilanginnya...wedew..ga mempan soalnya kan pake sit up...huaaa..moga2 berhasil deh..pengen nyoba nih...

Posting Komentar