RSS

Kulit sehat, kulit cantik


Cewek maupun cowok pasti mau kulitnya tetep sehat kan? Kalau sampe jerawatan, kering, dll, banyak yang larinya ke dokter kulit/kecantikan, yang pastinya makan biaya besar. Apalagi kalau dengar kata ‘Penuaan Dini’, 
"hii seram juga ya when we look older than our actual age."
Tapi tahu ga sih, ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kamu sadari malahan berkontribusi dalam proses penuaan kulit kamu?
1. Exposed with Smoke
Merokok, atau berada bersama orang yang merokok, akan mempercepat proses penuaan kulit kamu. Asap rokok akan mengurangi persediaan Vitamin C yang fungsi sebenarnya untuk mengencangkan dan menjaga kelembaban kulit kamu. Kulit kamu akan cepat menjadi kering dan berkeriput. Kalau kamu merokok, segeralah hentikan kebiasaan merokok dan hindari berada di dekat orang yang merokok.
2. Curse of the Sun
Sinar matahari berlebih akan menimbulkan bercak hitam pada kulit. Kulit menjadi kering, berkeriput, dan berkurang kekencangannya. Resiko paling buruk dari sinar matahari berlebih adalah memperbesar kemungkinan kanker kulit. Kunjungi ahli kesehatan untuk mengetahui kadar sinar matahari maksimal untuk kulit kamu, mengingat sinar matahari juga memberi asupan Vitamin D yang berguna bagi kulit. Gunakan juga sunscreen dengan SPF 15 atau lebih tinggi untuk menghindari sinar matahari berlebih menyentuh kulit kamu. Selain itu, waktu matahari lagi terik-teriknya, pakailah kacamata hitam atau payung untuk melindungi kulit kamu.
3. Rarely Exercise
Bagi kalian yang termasuk jarang olahraga, harus lebih hati-hati. Karena sebenarnya olahraga akan membantu melatih otot dan memperlancar aliran darah. Hasilnya, metabolisme yang lebih lancar untuk kesehatan kulit kamu. Olahraga juga akan memberikan energi dan ekspresi yang lebih segar untuk wajah, sehingga kamu akan kelihatan lebih muda.
4. Getting Cold and Wind
Angin yang berlebihan dan cuaca yang lebih dingin dari biasanya akan membuat kulit kering. Pastikan kamu menggunakan pelembab yang paling cocok untuk kulit kamu untuk mempertahankan kelembabannya, dan menghambat proses penuaan kulit karena cuaca yang terlalu dingin.
5. Alcohol
Sama seperti rokok, alkohol juga merupakan musuh besar bagi kulitmu. Mengkonsumsinya akan mengganggu aliran darah di dekat permukaan kulit. Dampak jangka panjangnya, akan muncul berkas pembuluh darah yang rusak di permukaan kulit. Daripada meminum alkohol, kamu bisa memilih minuman yang lebih menyehatkan bagi peremajaan kulit, misalnya teh hijau, jus buah, dan yang paling penting tentu saja : air putih
6. Crash with Stress
Stres akan meningkatkan proses penuaan pada kulit kamu. Hindari stres dengan cara yang lebih menyehatkan, misalnya: yoga dan meditasi. Hindari juga berekspresi dengan wajah yang tegang. Cobalah berekspresi dengan wajah yang santai dan bermacam-macam untuk melatih otot-otot wajah kamu, dan membuat kamu kelihatan lebih muda.
7. Less Sleep
Wajah yang kelihatan lelah merupakan dampak awal dari kurang tidur, belum lagi kurangnya konsentrasi dan kecenderungan yang lebih besar untuk mengalami depresi dan berpikir negatif.

Kamu lihat sendiri, meskipun proses penuaan pada kulit kamu tidak bisa dihindari, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk berusaha tetap terlihat muda dalam kondisi apapun. Tetaplah menerapkan gaya hidup yang sehat, dan pertahankan kulit sehat kamu..

(sumber : www.wrp-diet.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar