RSS

Bagaimana cara membentuk trisep tanpa pemberat?


Punya badan yang sehat dan ideal merupakan keinginan setiap orang. Salah satu bagian tubuh yang jadi perhatian untuk badan yang ideal adalah bagian lengan. Pasti semua orang ingin punya lengan yang kencang dan berlekuk untuk cewe dan lengan yang kekar untuk cowo. Ternyata ada kabar baik, otot lengan merupakan salah satu otot yang mudah dibentuk, bahkan tanpa bantuan pemberat sekalipun. 
So, say goodbye to flabby arms!! :)
Pertama, untuk mulai latihan kita perlu meja/kursi. Biasanya tingginya 0,5-0,8 meter, hal ini bagus karena bila terlalu tinggi, beban dari tubuh kita tidak bisa digunakan secara maksimum.
Kedua, taruh kedua telapak tangan dibelakang badan dengan jari-jari tangan menghadap depan. Atur jarak kedua telapak tangan selebar tubuh kamu. Usahakan rentangkan kaki semaksimal mungkin dan lutut dalam keadaan tidak ditekuk. Gunakan telapak tangan dan tumit untuk menahan beban tubuh supaya latihan menjadi maksimal. Mulai bergerak turun hingga siku membentuk sudut 90o dan naik hingga tangan dalam keadaan lurus. Lakukan gerakan ini 12 kali untuk set pertama.
Posisi untuk langkah kedua

Ketiga, untuk set kedua lakukan sama seperti set pertama. Tapi sekarang atur jarak lengan masing-masing 30 cm dari badan. Hal ini berfungsi untuk membentuk kelompok otot trisep bagian luar. Lakukan gerakan ini 12 kali untuk set kedua.
Posisi untuk langkah ketiga

Keempat, untuk set ketiga juga sama seperti sebelumnya. Tapi sekarang rapatkan kedua telapak tangan kamu hingga bersentuhan. Gerakan ini fungsinya untuk membentuk kelompok otot trisep yang bagian dalam. Lakukan gerakan ini 12 kali untuk set ketiga.
Posisi untuk langkah keempat

Lakukan tiap gerakannya pelan-pelan, jangan buru-buru. Rasakan sakitnya, karena tubuh kita akan mengkompensasi rasa sakit itu dengan membentuk otot :)
Buat yang cewe, tenang aja, gerakan ini ngga akan buat kamu sampe berotot kaya cowo kok!
Happy Exercise! :)

(sumber : www.ehow.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar